Sobat yang mudik dengan sepeda motor mungkin merasa dipusingkan dengan urusan kenyamanan selama perjalanan. Sulit menyimpang barang bawaan, tidak ada tempat meletakkan botol minum, susah buat lihat peta di ponsel bisa jadi masalah saat mudik motor. Nah, buat mengatasi kerepotan saat mudik motor, Sobat bisa memasang beberapa aksesori motor. Nih, OTOMOTO kasih rekomendasi peralatan yang bisa digunakan saat mudik motor.

  1. Box/side bag

Box motor yang dipasang di bagian belakang dapat menampung cukup banyak barang bawaan. Kapasitas penyimpanan box beragam, sesuai dengan ukurannya. Saat memilih box, Sobat mesti mempertimbangkan kebutuhan dan ukuran motor. Selain untuk menyimpan barang, box berguna buat tempat sandaran penumpang.

Tapi, kalau merasa box terlalu mahal dan tidak praktis, Sobat bisa memasang side bag di samping jok motor. Proses pemasangannya lebih praktis, hanya menggunakan tali sling. Tapi perlu dipertimbangkan, aksesori motor ini sedikit mengganggu kenyamanan kaki penumpang. Jangan sampai gara-gara pasang side bag, penumpang jadi meringis kepegalan di jalan.

  1. Gantungan barang

Sobat yang menggunakan motor cub atau skuter matic perlu memasang aksesori motor ini di dek depan. Tujuannya untuk mengaitkan barang-barang semacam tas atau kantung plastik. Pilih gantungan barang model tutup, supaya kaitannya lebih kuat dan gak khawatir barang jatuh saat ada guncangan.

  1. Holder botol

Tempat penyimpanan botol ini berguna buat pengendara motor cub atau sport waktu menempuh perjalanan jauh. Saat sudah buka puasa atau berkendara di malam hari, Sobat bisa mengambil botol minum dengan mudah. Jadi, tidak perlu lagi berhenti untuk ambil minum di tas.

  1. Holder ponsel

Kalau aksesori motor yang satu ini bermanfaat di kala Sobat butuh membuka peta dari ponsel. Daripada harus pegang ponsel sambil berkendara dan mendatangkan bahaya, lebih baik pasang holder di spion atau stang motor buat menaruh ponsel selama perjalanan. Walaupun ponsel diletakkan di holder, Sobat harus tetap fokus sama kondisi lalu lintas.

Oh ya, jangan lupa juga bawa kantung anti air supaya ponsel tetap bisa digunakan ketika turun hujan.

, , , ,