Pernikahan merupakan tahapan kehidupan yang krusial bagi setiap orang. Selain persiapan mental, modal nikah juga mesti dipersiapkan dengan matang.

Ketika memasuki usia dewasa, hendaknya Sobat mempersiapkan biaya pernikahan. Ada beberapa cara untuk mencapai target modal nikah agar bisa segera mengukuhkan hubungan dengan dia yang terkasih.

1. Menabung

Menyisihkan sebagian dari penghasilan merupakan cara paling umum dilakukan para calon pengantin. Menabung butuh kedisiplinan tinggi. Harus ada tekad kuat untuk menyimpang uang agar bisa memenuhi target di hari bahagia.

Sobat mesti mengesampingkan hasrat gaya hidup, seperti belanja, liburan, dan hiburan lainnya. Jangan terlalu sering menghitung berapa tabunganmu. Dengan begitu, kamu gak bernafsu untuk memakai tabungan itu untuk hal lain dan tidak merasa terbeban saat menabung.

2. Investasi

Menabung boleh jadi sulit dilakukan karena berbagai alasan. Lebih baik investasikan uang dengan membeli emas atau saham.

Emas atau saham memiliki kemungkinan naik harganya setelah kamu beli. Selain bisa menyimpang uang, kamu juga bisa mendapatkan untung dari investasi dalam hal tersebut.

Tapi, butuh perhitungan dan pengetahuan yang matang untuk memulai investasi. Jangan asal menyetorkan uang ke perusahaan penyedia investasi emas atau bursa saham abal-abal. Untuk investasi saham, Kamu harus tahu waktu yang tepat untuk membeli atau menjual saham. Pun begitu dengan emas, ada kalanya benda tersebut turun harganya di pasaran sehingga Kamu harus jeli melihat pergerakan harga.

3. Pengajuan Kredit

Waktu pernikahan sudah mepet, tapi modal nikah masih belum juga terkumpul. Harus bagaimana lagi?

Di kondisi demikian, Sobat dapat mengajukan kredit dengan jaminan BPKB Kendaraan. Layanan Loan OTOMOTO Indonesia dapat membantu Sobat mendapatkan pinjaman di perusahaan pembiayaan yang kredibel dengan proses praktis.

Untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan, Sobat mesti memahami persyaratan dan mekanisme dari perusahaan pembiayaan. Jika semua persyaratan bisa terpenuhi, dan kendaraan memenuhi kriteria untuk dijadikan jaminan, uang pinjaman bisa segera kamu terima.

Jangan lupa untuk membaca dengan seksama ketentuan pinjaman, mulai dari bunga, jumlah angsuran, dan tanggal jatuh tempo. Bayar angsuran tepat waktu supaya kamu tidak masuk daftar hitam kredit dari bank sentral.

, , , ,