All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street  dirilis pada Kamis (16/1). Generasi terbaru BeAT memiliki tampilan dan mesin baru.

Versi teranyar dari motor jutaan umat ini menggunakan basis rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), konstruksi yang kompak dan ringan, namun diklaim stabilitasnya mumpuni. Rangka yang digunakan All New BeAT 2020 sebelumnya sudah dicangkokkan pada Honda Genio.

Honda juga memberikan mesin baru yang membuat All New BeAT lebih bertenaga dari model sebelumnya. Tenaga yang dihasilkan 8,8 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm dan kompresi meningkat jadi 10:1.

Jika dibandingkan, BeAT sebelumnya memiliki tenaga mesin 8,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 6.500 rpm dan kompresi 9,5:1. Dengan torsi puncak yang tercapai pada putaran mesin lebih rendah, efisiensi bahan bakar menjadi semakin baik.

Kapasitas tangki bensin turut diperbesar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dari sebelumnya empat liter, menjadi 4,2 liter. Selain itu, ada bagasi kapasitas 12 liter di bawah jok.

“Model ini memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan frame baru, serta desain performa, dan fitur terbaru,” kata Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma dikutip kompas.com.

Mengenai desain keseluruhan, sebenarnya tidak ada perubahan signifikan. Hanya saja, PT Astra Honda Motor melekatkan headlight LED dua mata dengan lekuk tajam.

Urusan fitur, Honda menambahkan soket listrik yang berada di bawah rumah kunci. Oh ya, pelek juag berubah. Kini menggunakan model palang “Y” seperti Honda Genio.

PT AHM membuat empat klasifikasi All New Honda BeAT. Ada All New BeAT CBS dengan piluhan warna dance white, techno blue white, hard rock black, dan funk red black. Kemudian All New All BeAT CBS-ISS memiliki pilihan warna garage black, electro blue black, dan fusion magenta black.

Ada lagi BeAT CBS-ISS Deluxe, memiliki opsi warna deluxe black dan deluxe silver dan ditempeli emblem 3D. Sedangkan All New BeAT Street diberikan variasi kelir street black, street silver, dan street black silver.

Masing-masing tipe All New Honda BeAT 2020 dihargai mulai Rp 16,450 juta untuk tipe CBS. Berikutnya All New BeAT CBS-ISS dijual Rp 17,150 juta dan CBS-ISS Deluxe Rp 17,250 juta. Untuk BeAT Street harganya Rp 17,150 juta. Semua dalam status on the road Jakarta.

F0to: 100kpj.com

, , , ,