Jual motor bekas merupakan perkara yang gampang-gampang susah, Sobat. Tantangannya, Sobat harus tahu persis kondisi motor yang akan dijual dan harga pasaran supaya banyak yang tertarik dan gak bingung waktu ditanya-tanya sama calon pembeli.

Kalau Sobat termasuk orang awam soal motor, bisa lakukan cara-cara ini untuk jual motor bekas.

  1. Cek detail kondisi motor ke pihak terpercaya

Sebagai pemilik motor yang gak paham soal teknis, agak sulit untuk menjelaskan kondisi motor secara detail. Apalagi ketemu pembeli yang teliti banget, nanya ini itu tapi Sobat gak bisa jawab, yang ada motor ditawar dengan harga rendah.

Solusinya, penjual motor dapat memeriksakan kondisi motornya kepada bengkel dan mekanik terpercaya. Lewat fitur Smart Inspection OTOMOTO, Sobat tinggal pilih lokasi untuk inspeksi motor. Bisa juga janjian dengan tim Jubelmoto—layanan jual-beli & tukar tambah motor OTOMOTO untuk pemeriksaan motor oleh mekanik internal OTOMOTO.

Smart Inspection OTOMOTO memberikan hasil pengecekan berupa detail kondisi komponen-komponen kelistrikan, mesin, body, sampai kelengkapan dokumen. Ada estimasi biaya rekondisi motor. Ada juga prakiraan harga jual sesuai kondisi motor yang dikategorikan dalam skala grade “A” untuk kondisi paling baik sampai “E” untuk kondisi kurang baik.

  1. Cari Tahu Prakiraan Harga Jual

Sebelum jual motor bekas, Sobat harus tahu harga pasaran motor. Jangan asal kasih harga. Kalau kemahalan, calon pembeli tidak akan tertarik untuk menawar. Kalau kemurahan, Sobat yang bakal menyesal.

Sekarang, gak perlu lagi browsing lama-lama di situs jual-beli untuk menemukan harga pasaran. Price Engine OTOMOTO bisa memberikan prakiraan harga jual motor bekas dalam hitungan detik saja. Untuk menggunakannya, Sobat hanya perlu mengunduh aplikasi OTOMOTO Indonesia di Google Play Store atau Apple App Store, lalu masuk fitur Price Engine dan masukan data-data yang diminta. Prakiraan harga akan keluar setelah semua data, seperti tahun pembuatan, jenis motor, kilometer, dan lokasi motor dilengkapi.

Nah, itu dia Sobat dua hal penting saat jual motor bekas. Selain itu, Sobat juga harus tenang menghadapi calon pembeli, jangan mudah emosi atau gugup saat mereka minta nego harga motor.

, , , ,