Ada sejumlah model sepeda motor di dunia yang dijual dengan harga fantastis. Konstruksi unik dan mesin superior, serta imbuhan kemewahan menjadi penyebab motor termahal di dunia ini dijual dengan harga selangit.

OTOMOTO merangkum lima motor dengan harga paling mahal di dunia.

  1. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Motor dengan 4-roda  (2 depan & 2 belakang) ini memiliki sasis kokoh untuk menopang mesin 10 silinder bentuk “V” ini. Mesin tersebut dicangkok dari mobil Dodge Viper yang punya tenaga beringas.

Dengan mesin V10 tersebut, Dodge Tomahawk mampu mencapai kecepatan 96,5 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja. Meskipun belum pernah dites secara komprehensif, diprediksi motor ini dapat melaju hingga kecepatan 400 km/jam.

Motor super berlapis titanium ini diklaim aman untuk dikendarai di jalan umum. Monster kecil ini harga jualnya mencapai 550 dolar AS atau sekitar Rp 7,6 miliar, Sob.

  1. Harley Davidson Cosmic Starship

Urusan teknis motor Harley Davidson V-Rod ini sebenarnya serupa dengan V-Rod yang diproduksi massal lainnya. Tapi, sentuhan karya seni dari artis kosmik Jack Armstrong di sekujur body bikin motor ini istimewa.

Harley Davidson Cosmic Starship dijual 1,5 juta dolar AS atau Rp 20,9 miliar.

  1. Yamaha Roadster BMS Chopper

Motor chopper dengan mesin Yamaha ini Nampak menyatu dengan permukaan tanah. Efek “ceper” tersebut didapatkan dengan mengaplikasi air ride system di mana suspensi tunggal di bagian belakang motor mampu naik dan turun setinggi 25 cm dari permukaan tanah. Saat motor diparkir, suspensi dapat diturunkan hingga bagian bawah motor menyentuh tanah, sehingga tidak perlu ditopang standar.

Keistimewan lain pada motor ini, yaitu emas 24-karat yang melapisi hampir seluruh bagian motor ini membuat harganya selangit. Motor termahal di dunia ini dijual seharga 3 juta dolar AS atau senilai Rp 41,9 miliar.

Motor Termahal di Dunia

  1. Ecosse S1 Spirit

Ecosse S1 Spirit memiliki konstruksi unik. Swing arm dan suspensi belakang motor dihubungkan langsung ke gearbox, sementara suspensi depan bertautan dengan blok mesin, intinya motor ini tidak punya tulang.

Inovasi konstruksi yang mengambil referensi dari mobil F1 tersebut membuat harga motor sport ini sangat mahal. Banderolnya mencapai 3,6 juta dolar As atau sekitar Rp 50,2 M.

  1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Desain sasis yang dibuat dari satu lempengan besi tanpa sambungan yang dirangkai menjadi konstruksi kekar, membuat motor ini terlihat istimewa. Paduan komponen aluminium dan karbon melengkapi konstruksi motor. Dipadukan dengan mesin V-Twin, sanggup membawa motor melaju 305 km/jam.

Desain street fighter modern otentik ini membuat harga Neiman Marcus Limited Edition Fighter melambung. Motor ini dipatok harganya 11 juta dolar As atau senilai Rp 153 miliar. fantastis ya, Sob.

 

, , , ,