Kemeriahan tahun baru Imlek selalu identik dengan beberapa hal. Mulai dari seremoni, makanan, pakaian, dan tradisi yang dilakukan warga Tionghoa di Indonesia.

Menjelang tahun baru Imlek 2571 yang ditetapkan pada 25 Januari 2020, Sobat yang merayakan patut menyiapkan budget. Budget untuk beli makanan, kue kering, pakaian, dan angpao kalau Sobat sudah menikah. Pinjaman dana tunai patut dijadikan alternatif kalau belum ada pegangan uang.

Biar persiapan lebih matang, kita rinci apa saja yang perlu dibeli saat Imlek.

1. Makanan

Makanan khas Imlek mesti tersaji di rumah Sobat yang merayakan. Ada kue keranjang, ikan bandeng, jeruk, dan lainnya. Wuih jadi laper deh kalo dibayangin.

Nah, siapkan deh budget buat beli makanan-makanan itu dari sekarang. Pikirkan juga apakah mau beli makanan jadi atau masak sendiri di rumah. Kalau budget terbatas sih, mending masak sendiri aja ya.

2. Kue Kering

Kue-kue kering seperti nastar, putri salju, kue sagu dan sejenisnya kudu disiapkan juga. Tujuannya untuk suguhan buat tamu yang datang. Buat pendampingnya, sediakan minuman kaleng yang praktis untuk disajikan.

3. Pakaian Baru

Pergantian tahun menandakan terbukanya lembaran kehidupan baru. Pakaian baru yang bagus dan bersih bisa jadi cerminan energi positif dari Sobat yang merayakan. Gak ada salahnya kalau Sobat mau beli pakaian baru. Asal, budgetnya memadai Sob.

4. Angpao

Ini tradisi wajib saat Imlek. Bagi-bagi uang dalam amplop ini jadi momen paling ditunggu, apalagi oleh anak-anak. Dalam tradisi orang Tionghoa, hanya orang yang sudah menikah saja yang boleh memberikan angpao. Jadi, walaupun Sobat sudah kerja tapi belum menikah, masih kebagian angpao. Sebenarnya pemberian angpao ini bukan dilihat dari nominal uang, tapi lebih kepada rasa syukur dan doa agar semakin banyak rezeki di tahun yang baru.

Nah, itu tuh tiga hal yang wajib ada saat tahun baru Imlek. Sobat sudah siapin dananya? Kalau belum ada uang, Sobat bisa mengajukan pinjaman dana tunai melalui layanan loan OTOMOTO dengan jaminan BPKB motor dan mobil. Prosesnya mudah dan aman. Tenang deh gak perlu cemas.

Pengajuan cukup melalui smartphone saja. Kalau semua persyaratan lengkap uangnya bisa langsung diambil.

Tapi jangan lupa, gunakan dananya dengan bijak. Gak usah menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak penting. Pusing sendiri nanti uang habis gak karuan, masih harus bayar cicilan.

 

, , , ,